Text
Employer Branding : When HR is the New Marketing
Gen Y memberikan warna baru dan tantangan bagi para HR dan jajaran manajemen. Kelangkaan talent berkualitas pun tengah menjadi perbincangan global dan tantangan bagi setiap perusahaan. Keadaan ini memacu terjadinya talent war, peperangan antar perusahaan untuk mempekerjakan talent terbaik dan berkualitas. Memiliki talent yang berkualitas menjadi agenda perusahaan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Ketika (the right) human is the capital, manusia tidak lagi hanya dipandang sebagai sumber daya manusia semata, tetapi juga sebagai sumber daya ekonomi perusahaan. Inilah yang disebut sebagai Human Age Era of Talentism. Kompleksitas dunia kerja pada era ini menjadikan kepemilikan akan the best talent saja tidak cukup, tapi the best-right talent lah yang harus menjadi incaran perusahaan. Memenangkan talent war dan mempekerjakan the best-right talent merupakan tantangan bagi Human Resources (HR). HR dituntut untuk lebih strategis, menciptakan, dan mengelola talent strategy guna memperkuat performa dan profitabilitas perusahaan. HR perlu menjadi the new marketing dengan mengimplementasi praktik employer branding yang strategis dan terarah.
202300827 | 658.3 AME e | My Library (Ilmu Terapan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain